Repository Universitas Lampung

EFFECT OF FOREIGN CAPITAL FLOW, DEBT AND TRADE ABROAD ON INTERNATIONAL ECONOMIC GROWTH IN DINDONESIA

Br Pelawi, Puspita Sari (2007) EFFECT OF FOREIGN CAPITAL FLOW, DEBT AND TRADE ABROAD ON INTERNATIONAL ECONOMIC GROWTH IN DINDONESIA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
PDF (EFFECT OF FOREIGN CAPITAL FLOW, DEBT AND TRADE ABROAD ON INTERNATIONAL ECONOMIC GROWTH IN DINDONESIA) - Published Version
Download (195Kb) | Preview

    Abstract

    Pembangunan ekonomi merupakan tahapan proses yang mutlak dilakukan oleh suatu bangsa untuk dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan seluruh rakyat bangsa tersebut. Pembangunan ekonomi suatu negara tidak dapat hanya dilakukan dengan berbekal tekad yang membaja dari seluruh rakyatnya untuk membangun, tetapi lebih dari itu harus didukung pula oleh ketersediaan sumberdaya ekonomi, baik sumberdaya alam; sumberdaya manusia; dan sumberdaya modal, yang produktif. Dengan kata lain, tanpa adanya daya dukung yang cukup kuat dari sumberdaya ekonomi yang produktif, maka pembangunan ekonomi mustahil dapat dilaksanakan dengan baik dan memuaskan. Adapun kepemilikan terhadap sumberdaya ekonomi ini oleh negara-negara dunia ketiga tidaklah sama. Ada negara yang memiliki kelimpahan pada jenis sumberdaya ekonomi tertentu, ada pula yang kekurangan. Pada banyak negara dunia ketiga, yang umumnya memiliki tingkat kesejahteraan rakyat yang relatif masih rendah, mempertinggi tingkat pertumbuhan ekonomi memang sangat mutlak diperlukan untuk mengejar ketertinggalan di bidang ekonomi dari negara-negara industri maju. Oleh karena masih relatif lemahnya kemampuan partisipasi swasta domestik dalam pembangunan ekonomi, mengharuskan pemerintah untuk mengambil peran sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi nasional.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP)
    Depositing User: Bayu Wicaksono S.Kom
    Date Deposited: 27 Sep 2013 15:54
    Last Modified: 27 Sep 2013 15:54
    URI: http://repository.unila.ac.id/id/eprint/299

    Actions (login required)

    View Item