Repository Universitas Lampung

THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS IN PURCHASING DECISION OF INDOMIE IN BANDAR LAMPUNG

ANAS, AZWAR (2010) THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS IN PURCHASING DECISION OF INDOMIE IN BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img] Microsoft Word (THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS IN PURCHASING DECISION OF INDOMIE IN BANDAR LAMPUNG)
Download (72Kb)

    Abstract

    Semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya kesibukan akibat persaingan menyebabkan banyak inovasi perusahaan industri makanan yang mengarah kepada makanan cepat saji. Mi instan merupakan salah satu inovasi makanan cepat saji yang diterima dengan baik oleh masyarakat hampir di seluruh belahan dunia. Hal ini tentunya sangat menarik minat para Produsen mie Instan untuk meningkatkan produksi mie Instan yang sangat lari dipasaran. Indomie yang merupakan salah satu produk dari PT Indofood,yang juga merupakan salah satu produk mie instan yang berhasil diterima dengan baik di masyarakat Indonesia, dan saat ini menjadi penguasa pasar Mie Instan di Indonesia. Meski begitu, persaingan bisnis mie instan pasti akan ada, karena produsen lain juga melihat peluang besar di sektor usaha ini. Jadi persaingan akan tetap tinggi. Ketatnya persaingan di dalam pasar mie instan, menjadikan penguasaan pasar oleh Grup Indofood melalui PT. Indofood Sukses Makmur dengan merk Indomie berkurang menjadi sekitar 70% dari sebelumnya 90%. Hal ini terutama disebabkan munculnya pesaing terbesarnya yaitu PT Prakarsa Alam Segar (Group Wingsfood) dengan produknya Mie Sedaap yang berhasil merebut sebagian pasar Indofood. Sejak lima tahun terakhir hingga saat ini praktis pasar mie instan hanya menjadi arena pertarungan antara Indomie (Grup Indofood) dengan Mie Sedaap (Grup Wings), keduanya menguasai sekitar 89% dari seluruh pasar mie instan di Indonesia. Sementara sejumlah pemain lainnya memperebutkan sisa pangsa pasar yang sangat kecil hanya 11%.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
    Depositing User: Bayu Wicaksono S.Kom
    Date Deposited: 27 Sep 2013 15:52
    Last Modified: 27 Sep 2013 15:52
    URI: http://repository.unila.ac.id/id/eprint/314

    Actions (login required)

    View Item