Repository Universitas Lampung

THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS IN PURCHASING DECISION OF INDOMIE IN BANDAR LAMPUNG

ANAS, AZWAR (2010) THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS IN PURCHASING DECISION OF INDOMIE IN BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img] Microsoft PowerPoint (THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS IN PURCHASING DECISION OF INDOMIE IN BANDAR LAMPUNG) - Published Version
Download (60Kb)

    Abstract

    Berdasarkan hasil pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa Brand Awareness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai Nagelkerke R Square (R2) sebesar 50,6% yang artinya bahwa variabel Brand Awareness ( X ) mampu mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebesar 50,6% , ini artinya Kesadaran merek merupakan salah satu Instrumen yang sangat kuat dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli sebuah produk, khususnya produk Indomie; sedangkan sisanya 49,4 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model, sehingga perusahaan harus berusaha untuk menemukan Variabel lainnya yang juga mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk Indomie. Penelitian menggunakan tingkat signifikansi (α) 5% (0,05). Jadi, variabel dikatakan berpengaruh apabila hasil uji wald menunjukan nilai probabilitas < 0,05. Hasil analisis data diperoleh bahwa subvariabel Brand Recognition (X1), Brand Recall (X2), dan Top Of Mind (X3), semuanya berpengaruh positif terhadap pembelian. Dengan tingkat signifikan yang diperoleh dari hasil uji wald X1 sebesar 0,037 < 0.05, X2 sebesar 0,022 < 0.05, dan X3 sebesar 0,046 < 0,05. Dari data ini dapat kita ketahui elemen Kesadaran Merek yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah Top of Mind. Hal ini sesuai dengan karakter pembeli yang menginginkan produk terbaik yang mereka kenal.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
    Depositing User: Bayu Wicaksono S.Kom
    Date Deposited: 27 Sep 2013 15:52
    Last Modified: 27 Sep 2013 15:52
    URI: http://repository.unila.ac.id/id/eprint/321

    Actions (login required)

    View Item