Repository Universitas Lampung

ABNORMAL RETURN ANALYSIS BEFORE AND AFTER BONUS SHARE ISSUE IN INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2007-2008

-, JUNIATI (2006) ABNORMAL RETURN ANALYSIS BEFORE AND AFTER BONUS SHARE ISSUE IN INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2007-2008. Other thesis, Universitas Lampung.

[img] Microsoft PowerPoint (ABNORMAL RETURN ANALYSIS BEFORE AND AFTER BONUS SHARE ISSUE IN INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2007-2008 ) - Published Version
Download (248Kb)

    Abstract

    A. Latar Belakang Pasar modal secara umum adalah suatu sistem keuangan yang terorganisasi, termasuk di dalamnya adalah bank-bank komersial dan semua lembaga perantara di bidang keuangan, serta keseluruhan surat-surat berharga yang beredar (Keputusan Menteri Keuangan RI No. 1548/KMK/90, tentang Peraturan Pasar Modal). Dalam arti sempit, pasar modal adalah suatu pasar (tempat, berupa gedung) yang disiapkan guna memperdagangkan saham-saham, obligasi-obligasi dan jenis surat berharga lainnya dengan memakai jasa para perantara pedagang efek. (Sunariyah : 2003) Bursa efek menurut UU RI No. 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal adalah pihak yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem dan atau sarana untuk mempertemukan penawaran jual dan beli efek pihak-pihak lain dengan tujuan memperdagangkan efek di antara mereka. Secara formal, pasar modal menurut Suad Husnan (2003) adalah pasar untuk berbagai instrumen keuangan atau sekuritas jangka panjang yang bisa diperjualbelikan, dalam bentuk utang maupun modal sendiri, baik yang diterbitkan oleh pemerintah, public authorities, maupun perusahaan swasta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Bayu Wicaksono S.Kom
    Date Deposited: 26 Aug 2013 16:14
    Last Modified: 26 Aug 2013 16:14
    URI: http://repository.unila.ac.id/id/eprint/685

    Actions (login required)

    View Item